Pada akhir fase D peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan hasil analisis keterampilan gerak spesifik berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).
Tujuan Pembelajaran
Mempraktikkan hasil analisis keterampilan gerak spesifik senam lantai.
Mempraktikkan hasil analisis keterampilan gerak spesifik senam lantai dalam bentuk rangkaian yang lebih kompleks
Elemen Pengetahuan Gerak
Pada akhir fase D peserta didik dapat menganalisis fakta, konsep, dan prosedur dalam melakukan berbagai keterampilan gerak spesifik berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).
Tujuan Pembelajaran
Menganalisis fakta, konsep, dan prosedur keterampilan gerak spesifik senam lantai.
Menganalisis fakta, konsep, dan prosedur keterampilan gerak spesifik senam lantai dalam bentuk rangkaian gerak yang lebih kompleks.
Elemen Pengembangan Karakter
dan Internalisasi Nilai-nilai Gerak
Menunjukkan perilaku proaktif melakukan dan mengajak untuk memelihara dan memonitor peningkatan derajat kebugaran jasmani dan kemampuan aktivitas jasmani lainnya
Menunjukkan perilaku bekerja sama dengan merujuk peraturan dan pedoman untuk menyelesaikan perbedaan dan konflik antar individu.
Menunjukkan perilaku dapat mempertahankan adanya interaksi sosial yang baik dalam aktivitas jasmani