Senam

Current Status
Not Enrolled
Price
Free
Get Started

Elemen Keterampilan Gerak

Pada akhir fase D peserta didik dapat menunjukkan kemampuan dalam mempraktikkan hasil analisis keterampilan gerak spesifik berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Tujuan Pembelajaran

  • Mempraktikkan hasil analisis keterampilan gerak
    spesifik senam lantai.
  • Mempraktikkan hasil analisis keterampilan gerak spesifik senam lantai dalam bentuk rangkaian yang lebih kompleks

Elemen Pengetahuan Gerak

Pada akhir fase D peserta didik dapat menganalisis fakta, konsep, dan prosedur dalam melakukan berbagai keterampilan gerak spesifik berupa permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air (kondisional).

Tujuan Pembelajaran

  •  Menganalisis fakta, konsep, dan prosedur keterampilan gerak spesifik senam lantai.
  •  Menganalisis fakta, konsep, dan prosedur keterampilan gerak spesifik senam lantai dalam bentuk rangkaian gerak yang lebih kompleks.

Elemen Pengembangan Karakter dan Internalisasi Nilai-nilai Gerak

  •  Menunjukkan perilaku proaktif melakukan dan mengajak untuk memelihara dan memonitor peningkatan derajat kebugaran jasmani dan kemampuan aktivitas jasmani lainnya
  • Menunjukkan perilaku bekerja sama dengan merujuk peraturan dan pedoman untuk menyelesaikan perbedaan dan konflik antar individu.
  • Menunjukkan perilaku dapat mempertahankan adanya interaksi sosial yang baik dalam aktivitas jasmani 
Scroll to Top